The Geeks

Berawal dari permintaan anak-anak sekantor untuk foto departemen akhirnya dibuatlah foto dibawah ini :

Konsep awalnya adalah sekumpulan orang “geeks” yang kagum dengan teknologi. Hal ini didukung oleh ekspresi mereka yang “comical” dan wardrobe “geeks” mereka (hehe geeks identik dengan kacamata ya). Saya tidak kesulitan buat mengarahkan mereka untuk konsep ini.

Untuk teknis pemotretannya saya menggunakan strobist 430EX yang di trigger menggunakan remote switch PT-04. Flash saya taruh di depan mereka persis, dilengkapi dengan gary fong supaya cahaya sedikit lebih lembut. Untuk pengaturan flash saya atur agar zoom-nya maksimal di 24mm dan kekuatan flash saya atur manual di 1/32. Saya atur supaya setiap orang kurang lebih mendapatkan cahaya dari flash tersebut. Selain flash masih ada ambient light dari jendela besar di belakang saya. Ini membantu memperoleh ambient lighting di background.

Canon 5d Mark II + EF 24-105 f4 L IS saya atur dengan setting sebagai berikut :

  • Focal length : 28mm
  • Manual mode : f8 | 1/200 secs | ISO320
  • Faithfull picture style

Agar lambang apple bisa bersinar saya harus menggunakan Level di Adobe Photoshop. Tanpa itu agak sulit membuat lambangnya bersinar menyamai cahaya dari flash, kebetulan si laptop nya sudah mati soalnya hehehe.

Untuk post processing saya melakukan de-saturate terhadap foto yang dihasilkan untuk memberikan kesan yang lebih kuat. Selain itu lasso tools + gaussian blur digunakan untuk menghaluskan kulit. Saya tinggalkan pori-pori wajah di talent cowok, dan haluskan cukup licin untuk talent cewek-nya.

Enjoy …..

MOTO YUK!!!

2 thoughts on “The Geeks”

  1. Keren nih gaya “geeks”nya… fotografernya koq ga ada? 🙂
    Yang foto kepala doang, gimana fotonya tuh?, pake tangga atau naik di atas kursi? Have a nice weekend. GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *