Sunrise & Sunset @ Vietnam

Coba bongkar arsip lama, well sebenarnya sejuprek file RAW hasil pemotretan kunjungan ke Hanoi yang belon sempat diproses. Ternyata ada saja foto yang bagus yang belum diproses.

Foto ini sendiri diambil saat sunrise, diatas deck kapal yang berlabuh di HalongBay. Bangun pagi sebenarnya merupakan siksaan di saat liburan. Tapi demi sunrise apa boleh buat hehe. Sayangnya memang sunrise sedang tidak optimal karena kabut dan mendung. Waktu kedatangan saya waktu itu memang kurang tepat karena langit kurang bersih.

Saya pribadi memang lebih menyukai sunset dibandingkan dengan sunrise. Dengan sudut datangnya cahaya yang berbeda sunset memberikan warna-warna yang lebih indah, dan relatif lebih photographer-friendly karena berlangsung lebih lama. Sunrise cenderung berlangsung hanya sekitar 5 menit, sedangkan sunset bisa sampai 15 menit. Tapi memang sunrise memiliki kelebihan karena sekitar 30 menit setelahnya di arah sebaliknya umumnya langit biru sangat indah.

Foto yang ini diambil saat sunset di CatBa Island. Pulau ini merupakan salah satu pulau terbesar di HalongBay, dan tentunya berpenghuni paling banyak. Hotel dan restoran juga banyak dibangun disana, so cukup nyaman untuk ditinggali. Yang indah adalah pelabuhannya menghadap ke barat, sehingga pemandangan matahari terbenam tiap sore dapat dilihat apabila cuaca memadahi.

MOTO YUK!!!





One thought on “Sunrise & Sunset @ Vietnam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *