Samples of Fuji X Pro1

Berikut beberapa sample lain lagi dari X Pro1 dari hasil hunting beberapa waktu lalu, dan juga hasil jalan jalan ke tanah kosong dekat rumah hari minggu siang.

 Devina_DSCF1400-web

Saya pernah baca bahwa lensa XF 35/1.4 yang saya gunakan untuk foto di atas memiliki render bokeh yang mirip dengan leica 50 lux. Hal ini dikarenakan saat fuji mendesain lensa ini mereka memang berniat mencuri hati para pengguna Leica Rangefinder. I just love how the bokeh being rendered by this lens …. lihat detil di jala jala di kanan bawah dan juga background nya

Lensa lain yang menjadi pencuri hati banyak pengguna Fuji X adalah XF 14mm. Lensa ini mungil, tetapi super tajam dan mantap.

Sample-1

Pada foto di atas kita bisa lihat file kiri (Straight-Out-Of-Camera) hasil keluaran langsung dari kamera JPEG nya sudah sangat mantap. Detilnya dapat. Dynamic range nya bagus (walau memang ada peran dari GND Soft – tetapi umumnya GND Soft pada jam 2 siang hanya bisa membantu sedikit). Dengan menambahkan sedikit S-Curve maka kita dapat kontras yang nendang di foto kanan.

Tidak hanya itu, BW film simulation di Fuji X Pro1 ini pun enak digunakan. Saya tambahkan sedikit kontras dengan menaikkan Highlight & Shadow menjadi +1 di kamera. Dynamic range saya naikkan pula ke 200.

 Sample-2

Lensa lain yang saya juga sangat suka karena render dan juga bokeh nya yang 3D like adalah XF 23/1.4. Lensa ini tetap super tajam walau di buka wide open di f1.4 – menciptakan nuansa 3D yang dulu saya hanya temui di Zeiss dan Leica.

Sample-3

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *