Robber Fly @ Bogor Nirwana Residence

Pagi-pagi tadi sudah dibangunkan oleh LINE message dari Bonkhz, my-ers dari bogor. Infonya bahwa bogor tumben tumben cerah. Kesimpulan? Jadi hunting makro di BNR. Mandi dan langsung melaju kesana. Untung pagi jalanan masih sepi.

Ternyata tempat huntingnya berada di pinggir kompleks BNR … tidak di dalamnya. Sesampainya disana ternyata sudah ada beberapa rekan fotografer lain. Nampaknya area ini terkenal sebagai tempat berburu Robber Fly … primadona serangga. Setelah mencari – cari akhirnya dapat juga beberapa shots.

Black-Robber_IMG_7386-web

Yang ini adalah jenis Black Robber – repotnya yang satu ini senangnya dekat dekat permukaan tanah, gak mau hinggap terlalu tinggi.

Ini di jepret dengan Canon 5d Mark II + 100mm f2.8 L IS – repotnya dengan full frame adalah : kurang tele rasanya hahaha. Alhasil harus sedikit crop lagi 🙁 – sedangkan setting yang digunakan adalah Aperture Priority di f7.1 | 1/125secs | iso500

Awalnya saya menggunakan picture style Faithfull 7010, tetapi setelah saya lihat lihat di Canon DPP saat RAW convertion akhirnya saya pilih Standard 8020. Dengan menggunakan picture style ini rasanya background lebih enak buat saya. Selain itu saya tambahkan sedikit burning tipis menggunakan Adobe Photoshop di ujung ujung foto. Selera sih, saya suka gaya “framing dengan vignette”.

Kesimpulan hari ini? Harus datang lagi kesana hahaha …. mau join?

PS : ini foto makro juga waktu pulang kampung ke Purworejo. Saya pindahkan ulatnya ke pakis yang memiliki lengkung. Background saya tambahkan sedikit tonal berbeda/dreamy dengan menggunakan NIK Color Effect Plugin di Photoshop.

Leap-of-Dream_IMG_7250-web

2 thoughts on “Robber Fly @ Bogor Nirwana Residence”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *