Picture Album 10 Oct 2011

Sudah mulai kebanyakan stock foto tapi gak sempat buat nulis satu persatu reviewnya … jadi berikut adalah beberapa foto yang secara review (teknik, momen, dll) ┬ákurang lebih sama dengan review sebelumnya. Kalau ada yang spesifik mau ditanyakan silahkan saja di comment ­čÖé …. enjoy.


6 thoughts on “Picture Album 10 Oct 2011”

  1. salam kenal bang edo.. saya newbie jam terbang br 2 tahun, gear sy 550D. Lensa 11-16mm f 2.8 tokina,17-50mm f 2.8 tamron, canon ef-s 55-250mm f4-5.6 IS. Saya mempunyai kendala dlm foto landscape. Pertama masalah metering, kadang foto menjadi terll terang atau terll gelap sehingga yg kelihatan hanya langitnya. Kedua, apakah suatu keharusan memakai filter GND utk foto landscape ditengah hari bolong?. Ketiga masalah focus, dimana idealnya kita letakkan focus, kadang foto sy di pinggir jd tidak tajam. terima kasih sebelumnya, ‘2 layers sunset’ is one of my fave! fotonya keren abis!

    1. Hai hendrik salam kenal. Wah gadget nya sudah lengkap. Siap jepret. Kalau metering wajar terang dan gelap kalau tanpa gnd karna dynamic range terlalu luas. Dian jawabnya adalah gnd. Gnd masih digunakan di siang hari, tapi hanya 1 atau 2 stop. Untuk focusing coba baca artikel hyperfocals di motoyuk

  2. wah terima kasih untuk masukannya.. Jadi terpikir untuk membeli filter GND utk Tokina saya. Cuma harganya lumayan mahal ya untuk diameter sebesar itu, takutnya investasi tidak terlalu berpengaruh signifikan dgn hasil foto.. saya akui yg paling sulit adalah foto landscape.. Selain menunggu timing yg tepat, Makin wide suatu lensa maka smkn sulit kontrol metering, dan lagi distorsinya, harus menyiasati distorsi dgn shot dr angle2 yang ga biasa.. saya belajar landscape baru 1 tahun belakangan.. Dan baru mulai mengerti karakter lensa trsbt.. dan masih mendalami, meskipun hasilnya tdk terll dramatis krn sy menggunakan crop kamera.. Viva Motoyuk!!

  3. salam motoyuk,,om hen saya newbi saya pemakai gear sony plus kit 18-55 apakah saya bisa menghasilkan foto lansdcape yg dramatis dengan menggunakan alat yg ada,,dan langkah awal apa yg harus saya pelajari untuk mendapatkan hasil foto seperti om hen..thanks om mohon pencerahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *