Other pics of Sanur

Tak jauh dari lokasi pemotretan pertama saya melihat ada beberapa batu karang yang menarik untuk digunakan sebagai foreground. Jadi saya “cemplungkan” tripod ke permukaan laut, sehingga mendapatkan low angle nya. Sudut pemotretan yang rendah ini membuat batu karang yang hanya berukuran sedikit lebih besar dari kepala manusia terlihat lebih besar.

Tentunya saya harus menggunakan GND (Hard Edge 0.9x) untuk menyeimbangkan exposure. Kali ini focal length 33mm saya pasang di EF 17-40 f4 L yang saya gunakan. Sedangkan mode Av dengan f22, ISO50 & EV 0 membuat slow shutter speed di 2.5 seconds. Slow shutter speed inilah yang membuat permukaan laut terlihat licin.

Untuk menonjolkan detil warna saya gunakan picture style standard dengan saturation +3. Canon 5d Mark II melakukan metering dengan sangat tepat dan juga rendering warnanya presisi. Sehingga hasil langsung dari kamera sudah sangat memuaskan bagi saya.

Lesson learned : ambil beberapa foto di lokasi yang kamu lihat pertama kali. Stop lalu putar kepala dan badan, lihat apakah ada lokasi lain disekitarnya yang juga ok untuk dicoba. Ingat bahwa momen twilight / sunrise / sunset sangatlah singkat. Kecepatan setting dan kejelian melihat spot menjadi sangat penting.

MOTO YUK!!!


3 thoughts on “Other pics of Sanur”

Leave a Reply MY-ers ...