MY Weekly Editor’s Choice : Benjamin Pelawi

nongsa-1-web

Lokasi Pemotretan : 

Foto ini saya ambil pada saat hunting bersama beberapa teman di lokasi Pantai Nongsa – Batam – Kepulauan Riau . Pantai ini adalah pantai rakyat yg penuh denhan aktifitas rakyat sehari-hari dengan lingkungan pinggir pantai yg penuh dgn pemukiman.
Lokasi ini dapat dicapai dengan mudah. Kurang lebih 20-30 menitan tuk mencapai lokasi ini dari kota Batam

Tehnik Pemotretan :

Foto ini diambil dengan menggunakan:

  • Body Canon 5d Mark II
  • Lensa 17-40 mm
  • Iso 100 , 17mm,f14, S25
  • Filter nd32 merk AFTER
  • tripod dan cable shutter

Saya menggunakan Filter ND32 karena setelah mencoba memfoto dengan menggunakan gnd saya mendapati hasil poto tidak sesuai dengan harapan saya . Dimana air lautnya berwarna keruh dan riak air yg kurang mempesona.

Jadi saya menggunakan filter untuk dapat memotret lokasi ini dengan lebih baik dan filter yg saya gunakan berkarakter warna biru. Dan efek slowspeed nya membuat tampilan air menjadi lebih baik karena berwarna biru (efek filter) dan teksturnya lebih halus.

Saya menggunakan WB Daylight dan Picture Style Faithfull (custom)

 

Post Pro :

Foto yg saya ambil adalah dalam bentuk RAW. Pengolahan poto via DPP tuk menyesuaikan berbagai aspek meliputi pengaturan kembali wb , mempertajam , curve.
Dan foto ini saya flip horizontal tuk mendapatkan angle yg lebih baik menurut saya dan juga sedikit dodge n burn di beberapa tempat tuk mendapatkan dimensi lebih.

Thank’s JBU
Benjamin Pelawi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *