MY Weekly Editor Choices – Jenny Tan

Thanks buat MOTOYUK

Suatu penghargaan yang sangat Saya syukuri bisa mendapatkan Weekly Editor Choice MY.

Pada kesempatan ini Saya ingin berbagi sedikit pengalaman dantehnik yang saya gunakan dalam pengambilan foto ini, bila ada kekurangan dan keterbatasan penyampaian sebelumnya saya mohon maaf, karena Saya sendiri masih Proses Pembelajaran .

MY- Weekly Editor Choice2 sept'13

Lokasi Pemotretan : 

Foto ini saya ambil pada saat hunting bersama beberapa teman di lokasi Situ Gunung terletak di kaki gunung Pangrango, SUKABUMI. Danau yang cukup luas dan di kelilingi oleh hutan Pinus yang sangat lebat.

Situ Gunung merupakan salah satu spot favorit bagi para photografer dengan keteduhan dan keindahan panorama yang sangat menarik.

Foto ini saya ambil pada saat matahari mulai terbit, sembari menunggu kabut tipis , Kami sengaja meminta tolong penduduk setempat untuk menebarkan Jala sehingga terlihat lebih indah, dan bukan hanya sekedar Landscape saja….

Tehnik Pemotretan :

Foto ini diambil dengan menggunakan:

  • Body Canon 60D – Lensa 24-70 mm : Iso 100 , 60mm, f9, 1/80
  • Time : 06.53 AM
  • Filter : GND 0.3
  • Filter : CPL

Kenapa saya menggunakan Filter GND 0.3 dan CPL karena pada saat saya mengambil foto ini kondisi matahari udah bersinar agak keras sehingga untuk meredam sinar tersebut saya menggunakan filter ini… sehingga saya bisa mendapatkan Kabut tipis, serta sinar matahari yang tidak terlalu keras….

Saya Menggunakan Lensa 24-70 dengan FL.60 mm dengan anggapan saya ingin mengambil motion yang lebih dekat dari bapak penjala yang sedang menebarkan jalanya serta yang terutama Background pohon Pinus dengan kabut tipis nya yang mempercantik suasana pada saat itu.

Post Pro :

Ada sedikit adjustment dengan menggunakan Adobe Camera RAW, PS6, seperti Saturasi, Clarity, Exposure, serta Level, dengan sedikit sharpening..

Demikian sedikit sharing pengalaman saya pada saat mengambil foto ini, kiranya bisa membantu teman-teman sekalian , bila ada kekurangan atau kekeliruan di foto ini saya mohon maaf sebelumnya…

Salam Jepreet selalu…



4 thoughts on “MY Weekly Editor Choices – Jenny Tan”

Leave a Reply MY-ers ...