My Weekly Editor Choice – By : Ilcharama

Foto ini merupakan stage photography kesekian saya, beberapa kali saya diajak temen yang jadi band pembuka dari artis artis yang manggung di kota saya, Pekalongan.

Di kesempatan kali ini, adalah geisha yang manggung, karena posisi saya cuma sebagai kru saja, maka saya nggak bisa dapet tempat didepan panggung, FYI, ini acara indoor, jadilah saya ada di samping panggung.

Pada kesempatan tersebut, saya berbekal satu lensa kit 18-55 dan satu lensa tele jadul 70-210. Setelah capek pake manual fokus dengan tele, akhirnya saya pasang lensa kit, dengan hitungan para artis pasti bakal ke samping panggung juga. Jadilah saya gambling dengan kondisi itu. 

Gambling saya hampir terbayar ketika beberapa kali momo dkk berjalan ke area samping panggung, namun tetap saja saya susah dapet momen yang pas. Namun ketika saya sejenak menghadap ke area penonton, saya liat ada lampu sorot berkekuatan besar dari atas yang pasti bakal ngikutin kemana sang artis gerak, disinilah ide untuk membuat foto ini muncul.

Strategi langsung saya susun, saya perhitungkan dimana kira kira sang gitaris masuk ke area samping, lampu akan menyorot dari atas, dan saya dapet kesempatan shoot yang bersih.

DSC_3959---kirim-web

exif data :
Av Mode
F 5.3
ISO 1600
ev -1
FL 45mm

Benar saja beberapa lama kemudian sang gitaris masuk ke “perangkap” saya, saya tunggu sejenak agar dia “naik” dan situasi “clean” dari penonton, kemudian langsung shoot! Jadilah foto ini, one shoot, one kill 

Demikian sedikit share saya tentang behind the shoot foto ini,terima kasih buat motoyuk! atas apresiasi dan kesempatan yang diberikan kepada saya.

keep share on Motoyuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *