MY Architecture Photo Hunting & Sharing – Pramestha Resort & Burgundy, Bandung – Nov 2011

26 November lalu MotoYuk!!! mendapatkan kesempatan untuk memotret di Pramestha resort townhouse, Bandung. Tidak sembarang orang bisa memotret disana, maklum ini kawasan super elit. Tapi kita beruntung mendapatkan kesempatan untuk memotret disana. Selain sesi hunting bersama, para MY-ers juga mendapatkan sharing mengenai fotografi arsitektur dari salah seorang MY-ers, yaitu Narsiskus Tedy. Dia ini memang “spesialis” arsitektur, angle-anglenya selalu menarik dan keren. So, sharing nya tentunya sangat menarik dan bermanfaat.

Setelah pagi hari jam 8 kita ngopi bareng sembari berkenalan, maka sesi dilanjutkan dengan pemotretan di rumah contoh & kantor pemasaran. Karena pesertanya banyak, 32 orang, maka dibagi menjadi 2 grup. Saat sesi hunting ini semua peserta serius bener motretnya. Karena semangat motoyuk adalah sharing maka selama sesi pemotretan tak jarang diskusi juga terjadi antar MY-ers. Suasananya sangat kondusif buat belajar bersama.

Tidak hanya hunting arsitektur, kita juga sempat hunting makro juga. Beberapa peserta bahkan belum punya lensa makro tapi tetap semangat ikutan. Demi belajar (dan minum racun) katanya *LOL. Kondisi pramestha yang masih sangat asri membuat hunting makro jadi sangat mengasyikkan. Beberapa serangga unik diperoleh oleh para MY-ers. Saya juga dapat robber fly (yang sampe kemaren itu belum pernah nemu di Jakarta) dan kodok kecil yang unik karena ada cendawan tumbuh di badannya.

Setelah sesi makro (masih dengan sandal dan sepatu kotor) kita menuju Burgundy Dine & Wine untuk menikmati santap siang. Makanan di sana cukup enak, dan tentunya jajaran botol wine menjadi sasaran para peserta. Bukan buat diminum hahaha, tapi buat di foto. Maklum fotografer semua. Sesi saling “racun” juga dimulai deh, ada yang nyobain ring flash buat makro, ada yang cobain lensa, ada yang cobain body lain. Rameeee ….

Baru setelah sesi makan siang selesai dilanjutkan dengan sesi sharing yang dibawakan oleh Tedy. Materinya sebagian kecil mengulang sesi perspektif yang dulu pernah dibawakan pada saat gathering MotoYuk di situ patengang. Tetapi sebagian besar adalah materi baru dan pandangan baru mengenai fotografi arsitektur. Sebagian materi ini juga akan menjadi landasan dari kelas fotografi advance dari MotoYuk di februari 2012 nanti.

File materinya bisa diperoleh di sini – berhubung ukuran besar jadi saya hosting di file sharing yang ada di luar sana. Supaya lebih mudah saja.

Keseluruhan acara berakhir dengan asik sekitar jam 16.00 sore. Semoga lekas bisa berkumpul lagi dengan teman-teman MY-ers dan sharing kembali dalam aspek yang lain.

MotoYuk!!! …. is all about sharing & spread the photography knowledge.

Leave a Reply MY-ers ...