Karimunjawa … my vacation

Just got back from Karimunjawa, barengan dengan tim kerja di kantor. Buat yang belum tahu, kepulauan yang super indah dunia bawah lautnya ini terletak di atas jepara, jawa tengah. Untuk mencapainya membutuhkan waktu 2-6 jam (tergantung jenis feri yang di tumpangi) dari jepara (atau Semarang).

Kepulauan ini memiliki gugusan koral hidup yang sangat indah, pleaseeeee jangan tanya perbandingannya dengan kepulauan seribu – berbanding bumi langit, dengan ribuan ikan besar dan kecil yang beraneka ragam warna. Tentunya untuk mengabadikannya membutuhkan skill tersendiri (yang belum saya miliki). Peralatannya juga khusus (saya meminjam canon G11 dan underwater housing nya dari teman yang suka diving, thanks to Mr. Stanley).

Saya kembali menjadi fotografer pemula di sini wkwk .. saya gunakan saja mode auto dan P, lalu fokus pada komposisi dan lighting – yang sudah jadi tantangan tersendiri ribetnya.

Sedikit oleh – oleh foto dari pulau tengah yang indah dan terawat. Clown Fish yang terkenal melalui film animasi “Nemo” ini bisa di temui di pinggir pantai, tanpa harus snorkeling. Itu bukti nyata masih alami dan terawatnya alam disana.

Buat yang tertarik ke sana, silahkan klik disini. Tapi ingat, pelajari benar bagaimana membantu menjaga alam disana … saya ikut sedih kalau saya turut “berpartisipasi” dalam perusakan terumbu karang dengan merekomendasikan rekan-rekan kesana. Paling tidak, jangan sentuh dan injak terumbu karang + Buanglah sampah pada tempatnya.

Leave only trail, take only picture …

 

Leave a Reply MY-ers ...