From Blue To Violet

Foto berjudul “From Blue To Violet” diatas diambil di Ujung Genteng, May 2011 lalu. Ujung genteng sendiri merupakan salah satu tempat dengan pantai terindah yang pernah saya kunjungi. Hal ini dikarenakan kontur pantai nya yang unik (landai berkarang) sehingga ombak laut selatan yang ganas tidak langsung mengenai pantai. Saat sedang surut pantai ini terlihat sangat indah karena seperti “lapangan bola” raksasa dengan banyak sekali biota laut-nya.

Senja di Ujung Genteng juga tidak pernah mengecewakan, selalu nampak indah. Seperti yang terekam dalam foto diatas. Dimulai dari warna biru twilight di kiri dan violet nan eksotis di sebelah kanan. Indah luar biasa, kadang saya bahkan merasa foto saya tidak cukup bisa merekam keindahannya. Kita harus mengalaminya sendiri barulah memahami keindahan ciptaan-Nya disana.

Foto diatas bersama dengan banyak karya motoyuk-ers lain diterima di FineArt-Portugal setelah melalui kurasi. Web ini sering dijadikan ajang “uji coba” foto – foto terbaik dari seluruh dunia. Parameter pemotretan untuk foto diatas adalah : Canon 5dMarkII + 17-40 f4 L @ 17mm | Aperture Priority @ f11 | 10 secs | ISO320 | EV +1 1/3 | Daylight WB | GND Hard Edge 0.9 + CPL + Tripod

Yang paling esensial dalam pemotretan landscape seperti diatas sebenarnya adalah waktu pemotretan. Pilih waktu antara jam 17.30 – 19.00 dimana matahari terbenam (dan juga saat sebelum dan sesudahnya). Tanpa kondisi pencahayaan yang optimal maka foto yang bagus juga sulit untuk diperoleh.

MOTO YUK!!!

Leave a Reply MY-ers ...