Friendship

Foto ini dibuat di saat munas motoyuk di ciwidey. Kebetulan ada jembatan kereta api tua yang sudah tidak digunakan lagi. Saat ini digunakan untuk lalu lintas warga sekitar. Kalau kita sabar kita bisa menunggu warga sekitar melintas disitu.

Awalnya foto ini adalah foto berwarna. Akan tetapi entah kenapa pada saat saya melihat foto ini saya jadi terpikir untuk menampilkan bahwa pertemanan (yang merupakan ide awal foto ini diambil) adalah forever. Saya berpikir bagaimana ya menunjukkan itu. Sampai saya teringat masa kecil saya saat bermain bersama teman-teman di “dusun” Purworejo sana. Hemmmmm …. memory ya, jadi saya rasa versi monotone akan lebih terasa.

Saya gunakan NIK Software – Silver Effect untuk melakukan konversi, memberikan sedikit tonal (medium coffee tone) + burning di ujung-ujung foto. Hasilnya adalah foto yang bagi saya pribadi menunjukkan kesan memori masa lalu. Yang ingin disampaikan adalah kelak suatu saat ketika foto ini sudah sama menguningnya maka friendship adalah abadi, tetap dikenang sebagai kenangan yang manis. Amien …..

 

Photo facts : Canon 5dMarkII + 85mm f1.2 | Apperture Priority | f1.8 | 1/3200 secs | ISO100 | EV-2/3 | Standard Picture Style

MOTO YUK!!!


6 thoughts on “Friendship”

  1. Friendship – this one is a classic, it has a delicate natural look, well balanced with detail in the foreground. Simple yet plenty of interest to evoke the response.
    Well done Edo,
    r718178m

  2. mas,.maaf pertanyaannya nyeleneh mngkin..hehe..
    tulisan friendship di fotonya pake aplikasi apa ya?kalo photoshop jenis hurufnya apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *