Courses & Events

Events

11036841_10205090438052126_8095814879952404979_n

Courses

Bukan tipe orang yang suka belajar dengan membaca? Atau sudah membaca semua artikel yang ada di motoyuk tapi masih bingung aplikasi langsung di lapangan gimana? Atau mau “jalan pintas” buat belajar (bukan jalan pintas untuk jadi ahli ya … tidak ada jalan pintas di fotografi) ?

Salah satu metode nya adalah dengan belajar dengan intensif. Salah satu pilihan yang bisa diambil adalah kursus fotografi motoyuk, enjoy personalized & private photography coach, karna butuh seorang fotografer yang juga guru untuk menularkan ilmu, bukan sekedar fotografer.

Selain itu pada basic photography course kita juga akan membantu memilih peralatan yang efektif, tetapi tetap sesuai dengan budget. Hal ini supaya tidak memulai fotografi dengan salah dan jadi buang-buang uang. Tahukah bahwa rata-rata pemula menghabiskan 2-4 juta lebih mahal dari yang seharusnya dia butuhkan untuk belanja peralatan fotografi yang tidak tepat?

Mengapa belajar fotografi di motoyuk ?

  • Trainer yang berpengalaman & passionate dengan fotografi + teaching – tidak sekedar bisa memotret, tapi lebih penting bisa menyampaikan materi nya dengan baik
  • Modul pelatihan yang lengkap, menggunakan buku motoyuk yang sudah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, bukan sekedar copy slide presentasi.
  • Model pelatihan yang tidak sekedar teori, tapi juga praktek + game + assignment + aktifitas lain yang menarik
  • Bahan yang tidak hanya mencakup dasar, tapi cukup advance
  • Biaya yang terjangkau karena dilakukan di cafe + bukan uang prioritas utama dari motoyuk!!!
  • Free Lifetime discussion & learning process – setelah selesai kursus silahkan menghubungi mentor kapan saja, bergabung dengan group & komunitas (Facebook group, BBM group, offline free session) yang ada dan terus belajar
  • Free Lifetime remedy for basic photography – Untuk peserta basic photography course yang mau mengulang kembali pelajarannya disediakan 1 seat di tiap batch berikutnya (free, first come first serve basis, condition & term applied) untuk mengulang / belajar kembali.

Apa beda course & hunting session motoyuk ?

  • Course di susun secara sistematis. Ada runtutan topik yang diberikan, ada materi yang disusun khusus, persiapan materi, assignment & praktek disiapkan sebelumnya oleh mentor. Oleh sebab itu course adalah aktifitas berbayar. Pada saat hunting bersama di penutupan sesi mentor berkewajiban memperhatikan & memberikan masukan pada para peserta.
  • Hunting session adalah acara memotret bersama MY-ers. Dalam hunting session tidak ada materi yang disusun khusus, kalaupun ada sifatnya hanya sharing session. Biaya umumnya ditanggung bersama, kalaupun ada sisa maka dikumpulkan menjadi kas motoyuk. Karena tidak adanya mentor maka semua peserta pada saat hunting ikutan memotret semua.

Untuk registrasi & keterangan lebih lanjut hubungi Gtalk / email : register@motoyuk.com – atau 0812 9393 779

Daftar lebih dulu bisa di Online Form berikut (click disini)

—————————————————————————————–

Full Course – Basic-Advance Photography

Bingung memulai hobby fotografi, memilih alat yang tepat & dengan biaya yang efektif + efisien? Bagaimana cara pakainya supaya hasil optimal? Bagaimana mengambil foto sehingga hasilnya nampak profesional & keren?

What will I learn?

  • How to choose the right gadgets – camera, lens, filter, tripod, etc
  • Understanding how the camera work – how the DSLR, sensor, metering, etc works
  • Understanding Exposure 101 : Apperture, Shutter Speed, ISO + Exposure Value & White Balance
  • On shoe flash photography – using your built-in / external flash on-shoe
  • Optimizing Your Camera To The Max – don’t waste your money, optimize what you have
  • Understanding Composition – how to make a better picture
  • Basic post-processing process using Raw convertion software & Adobe Photoshop
  • Practice, practice, practice : field trip to test out the techniques

Class Size : 4-6 persons

Time : 3 x 4 jam + 1 kali hunting bersama

Lokasi : Kelapa Gading / Cibubur

Investment cost : Rp 975.000 ,-

Pre-requisites : Camera with manual setting (Av, Tv & M menu are available) – DSLR is not a must, but recommended

Next Schedule : Maret 2013

Sample materi workshop

Crash Course – Basic-Advance Photography

Tidak punya cukup waktu untuk mengikuti full course selama 3 x 4 jam pertemuan? Atau hanya ingin refresh cepat pengetahuan mengenai basic – advance photography? Kursus kilat (crash course) mungkin bisa jadi pilihan.

Materi yang disampaikan sama dengan Full Course, hard copy materi juga diberikan semua. Akan tetapi waktu pertemuan lebih pendek, dan praktek lebih sedikit.

Class Size : 6-8 persons

Time : 1 x 5 jam

Lokasi : Kelapa Gading / Cibubur

Investment cost : Rp 325.000 ,-

Pre-requisites : Camera with manual setting (Av, Tv & M menu are available) – DSLR is not a must, but recommended

Next Schedule : Januari 2013

Testimony dari peserta sebelumnya :

” Kursus fotografi disini sangat menyenangkan & banyak manfaatnya. Semua materi dan trik-triknya disampaikan dengan jelas dan mudah dimengerti. Pengajarnya berpengalaman, sabar dan asyik. Yang pasti ga rugi ikut kursus ini. Thanks a lot Ko!  – Vivi, BSD, Tangerang

” Dari kursus ini saya banyak dapat ilmu ttg fotografi, awalnya dari nol sama sekali hingga bisa paham mengenai teknik dan komposisi fotografi. Ok banget lah … – Hendi, Bogor

” Pengajar sangat ahli di bidangnya dan ga pelit bagi2 ilmu, lokasi pelatihan juga beda dengan suasana cafe yang santai dan menyenangkan, jumlah peserta yang terbatas berefek baik pada ke efektif an pelatihan. Course book pun dibuat berdasarkan pengalaman pengajar dan dibuat dengan sangat lengkap dan terstruktur sehingga jelas dan mudah untuk dipelajari. Selama pelatihan juga tidak hanya dijejali dengan teori tapi juga dibimbing dengan praktek langsung dan field trip di akhir pelatihan. So klo kamu ingin serius belajar dan berkumpul bersama pengajar dan teman2 yang memiliki passion di photography, Motoyuk!!! adalah keluarga terbaik – Septi Yulia, Pondok Gede

“Menurut saya secara keseluruhan, course basic photography ini sangat bermanfaat baik untuk pemula seperti saya ataupun yang sudah mengenal fotografi, karena materi yang dikenalkan bukan hanya bagaimana mengambil gambar yang baik, tapi juga banyak mengenai teknis fotografi itu sendiri yang membantu memaksimalkan gambar yang diambil berdasarkan apa yang dimau.

Selain sharing ilmu yang tidak sedikit, hal yang lebih penting yang saya dapat di course ini adalah sharing pengalamannya dan satu hal yang juga bermanfaat adalah masukan-masukan mengenai foto yang diambil beserta cara pengambilannya.

Singkatnya, saya puas sekali dengan course motoyuk ini, karena memberikan akselerasi penuh mengenai pengetahuan fotografi, berikut juga curiousity tentang fotografi lebih lanjut. Just can’t wait for next course and hunting time.

Great job, Pak Edo!! *two thumbs up* – Yoga, JakBar

“Sangat direkomendasikan bagi para fotografer yang ingin memantapkan basic-basic fotografi sebelum memutuskan lebih fokus ke salah satu bidang fotografi, mengingat basic fotografi yang diajarkan merupakan elemen penting dari semua jenis fotografi. Literatur dan penjelasan terstruktur, disertai contoh, serta pengetahuan mentor yang luas merupakan daya tarik tersendiri, ditambah lagi fee yang bisa dibilang mint J, Hghly Recommended ^^. Salam Motoyuk!!! – Wayan, Jakarta

“Saya merasa Course ini berguna bagi pemula seperti saya yang senang jalan2 dan moto untuk kenang2an. Walaupun tidak berniat menjadi professional dalam moto, rasanya senang kalau hasil foto kualitasnya bagus, jadi lebih meyakinkan waktu provokasi orang lain untuk jalan2. Thanks Do. – Satriani, Bekasi


Landscape Photography

Senang dengan pemandangan alam, pantai & gunung, sunrise & sunset, tetapi selalu tidak paham bagaimana bisa memotretnya dengan maksimal? Apa saja sebenarnya diperlukan agar bisa memotret pemandangan alam dengan maksimal?

What do I expect to learn from this course :

  • How to choose the right gadgets – camera, lens, filter, tripod, etc
  • Advanced exposure in landscape photography
  • Advanced composition in landscape photography
  • Understanding timing in landscape photography
  • Coached field trip to Sawarna

Class Size : 8 persons

Time :

  • 1 x 4 jam – untuk briefing
  • 3D2N Sawarna Trip

Lokasi : Kelapa Gading / Cibubur + Sawarna

Investment cost : Rp 2.500.000 ,-

Pre-requisites : Basic-Advance Photography course

Next Schedule : around early 2013

ARCHITECTURE Photography

Kelas Advanced yang pertama ini khusus untuk yang ingin belajar fotografi arsitektur. Akan dibimbing oleh salah satu moderator MY kawakan Narsiskus Tedy. Tentunya kelas ini akan tetap khas MY dengan  tidak hanya di sampaikan oleh fotografer yang hasil karyanya bagus, tetapi oleh MY-ers yang memang bisa & passionate untuk mengajar. Jadi proses belajar juga enak dan efektif.

Photo by Narsiskus Tedy

Coming Soon

—————————

Apa beda event di motoyuk ?

  • Sharing : acara ini dibuat dengan tujuan sharing ilmu. Waktunya singkat, sehingga tidak ada handsout ataupun praktek. 
  • Hunting : acara ini dibuat dengan sistem saweran, porsi sharing ada sedikit, tetapi lebih banyak praktek bersama. Tidak ada mentor / tutor, tidak ada materi / handsout.
  • Gathering : acara ini dibuat untuk keperluan keakraban motoyuk. Akan ada sharing materi dan juga praktek bersama sesuai dengan tema gathering. Ada sedikit handsout, tetapi tidak ada mentor / tutor.
  • Workshop : pelaksanaannya biasanya setengah – 3 hari maksimal. Kebanyakan adalah praktek yang didampingi oleh mentor / tutor, ada sedikit sharing materi / handsout tapi tidak sampai mendalam. Bobot lebih pada prakteknya.
  • Course : pelaksanaannya biasanya cukup panjang. Sistemnya terstruktur dengan handsout yang lengkap, assignment, home assignment, dll. Ini adalah event yang paling kompleks dan terstruktur yang diadakan oleh motoyuk.


%d bloggers like this: