Closing Pameran Foto MotoYuk!!!

Setelah 3 bulan foto-foto karya MY-ers yang sudah di kurasi di pajang di Harris Hotel Tebet, Jakarta, maka saatnya untuk melakukan closing. Berikut adalah liputan acara yang ditulis oleh Sandy, yang mengkoordinasi acara-nya. Terima kasih untuk Sandy dan seluruh MY-ers yang telah berpartisipasi, mohon maaf tidak bisa ikut bergabung karena tugas kantor 🙂

——————

Motoyuk mendapatkan kesempatan untuk waktu dan ruang di bar tube yang berlokasi di harris hotel tebet. Kesempatan ini diberikan oleh pihak manajemen hotel harris karena pameran foto motoyuk yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir ini mendapatkan apresiasi baik dari pihak pengunjung hotel harris maupun dari pihak manajemen.

Waktu untuk merencanakan acara ini cukup sempit hanya seminggu. Maka saya didaulat oleh mas Edo untuk menjadi PIC pada acara ini. Karena kedua moderator tidak ada, maka saya akan mencoba share hal yang paling saya sukai yaitu strobis walaupun hanya basic strobis saja.

Acara baru dimulai jam 19.30 berhubung banyak anggota motoyuk yang terjebak kemacetan Jakarta di hari Jumat malam. Jumlah anggota yang hadir yaitu 9 peserta yaitu saya, om sabrecs, om anto, mas wis, tony, herman, gisca, bu agnes dan bu jen. Ada 1 peserta yaitu wayan yang berhalangan hadir dikarenakan masih ada urusan kantor dan terkena macet.

Acara pertama dimulai dengan sambutan serta perkenalan sedikit mengenai hotel harris dan management oleh Pak Freddy selaku wakil manajemen. Kemudian dimulai dengan sesi sharing dengan materi strobis. Peserta cukup antusias mendengarkan termasuk beberapa karyawan harris yang sangat tertarik dengan materi fotografi tersebut.

Acara kedua yaitu langsung tes strobis di bar tube dengan model kita yaitu rizkie putri. Spot yang ada di bar tube sangat menarik karena cahaya ambient bar sangat bagus untuk foto indoor strobis. Beberapa spot dicoba peserta yaitu dekat bar, meja bilyard dan spot motor vespa yang ada di bar.

Namun karena beberapa peserta menggunakan wireless trigger yang berbeda jadi harus bergantian menggunakan wireless trigger nya. Cukup banyak flash yang dicoba peserta sekaligus diffusernya seperti softbox, umbrella dan lambency. Sambil menunggu giliran foto, peserta dapat menyantap snack yang tersedia dari pihak hotel. Bahkan ibu agnes dan bu jen sempat moto2 makanan tersebut.

Walau banyak kekurangan teknis, acara berlangsung cukup seru. Semoga next session bisa lebih lancar dengan materi lebih advance.





One thought on “Closing Pameran Foto MotoYuk!!!”

Leave a Reply MY-ers ...