Caroline …

Lebaran saya jalan dengan untuk motret salah seorang teman, namanya Caroline. Pemotretan sendiri menggunakan off-shoe flash (strobist) dengan transparant umbrella. Sayang memang kondisi lokasi tidak “super ideal”. Tetapi karena unsur hijau cukup banyak maka saya bisa menggunakan picture style GODEL yang meniru InfraRed.

Picture style ini tidak sempurna mengemulasi infrared karena dedaunan yang kuning masih tersisa. Oleh sebab itu saya menggunakan Adobe Photoshop untuk men-desaturate warna kuning tersebut. Tentunya ini akan mempengaruhi skin tone oleh sebab itu saya menggunakan layer mask untuk menghindari hal ini. Selain itu beberapa layer yang digunakan untuk koreksi warna digunakan juga.

Untuk foto diatas saya menggunakan layer Hue/Saturation dimana warna-warna yang saya butuhkan saya desaturate. Hal ini untuk menghindari distraction dari background yang ada di belakang Caroline.

Foto yang terakhir lumayan banyak layer yang digunakan di Photoshop. Selain untuk menghaluskan kulit dan memberikan sedikit efek soft-focus maka layer juga digunakan untuk membuat color tone yang diinginkan.

MOTO YUK!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *