“Backlight” Learning challenge

Tak terasa learning challenge sudah berlangsung selama 8 bulan lebih. Sudah banyak tema dimunculkan. Dan semuanya dimaksudkan bukan hanya sekedar lomba mana yang lebih keren … tapi sesuai dengan semangat motoyuk adalah untuk memicu proses belajar. Pada akhirnya bisa menjadi fotografer yang lebih baik.

Pemenang learning challenge music kemaren adalah Wei Fuk dengan foto genre khas nya : Children, tetapi tetap memasukkan unsur music dengan baik.

Foto ini diambil dengan parameter teknis : nex 5n + CCTV lens 35mm, f/1.7, iso auto, in camera BW, edit: replicate Kodak T-MAX 400 bw film in Dxo

Dalam foto, kadang kita perlu melengkapi dengan layout (Font, frame, dll). Ini tidak bisa dianggap enteng juga. Salah pilih font style alih alih tambah bagus malah tambah jelek. Jadi kita perlu memantas-mantaskan font mana yang cocok, bentuknya, tipis tebalnya, besar kecilnya, bahkan termasuk jarak antar huruf nya. Tidak ada salahnya kita belajar dari para desainer grafis untuk hal ini.

Tantangan berikutnya yang dipilih oleh Wei Fuk sebagai pemenang challenge sebelumnya adalah “Backlight”

Siluet adalah salah satu bentuk paling umum untuk backlight … tapi bukan berarti harus siluet. Banyak fotografi moderen sekarang yang sudah menggunakan teknik backlight juga. Lihat salah satu foto Wei Fuk untuk backlight tanpa harus menjadi siluet di FB Group Motoyuk.

Have fun dalam learning challenge selanjutnya …..


3 thoughts on ““Backlight” Learning challenge”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *