About

About Moto Yuk !!!

Komunitas MotoYuk!!! adalah wujud dari mimpi saya agar makin banyak orang bisa memotret dengan baik dan gembira, semudah mengatakan “yuk moto yuk …..”

Tentunya tidak dengan asal motret / jepret. Ini penyakit fotografi digital, karena saking mudahnya maka kebanyakan hanya beli kamera lalu asal digunakan tanpa benar-benar memahami teknik fotografi yang benar. MotoYuk!!! ingin menjadi salah satu sumber ilmu & sharing teknik fotografi dengan bahasa Indonesia yang mudah dipahami semua orang.

Tidak harus dengan biaya yang mahal dengan mengikuti kelas fotografi. Malahan kalau bisa dengan biaya semurah mungkin melalui media online & komunitas yang mau saling berbagi ilmu. Suatu saat setiap orang akan memiliki kamera (karena harga kamera yang makin murah) dan mampu mengoptimalkan penggunaannya (karena komunitas ini), that’s my dream.

Yup, MotoYuk!!! memang juga memberikan photo course, tapi ini dengan biaya yang relatif murah & bagi mereka yang ingin “jalur express” belajar dengan cepat & benar. Buat yang ingin belajar via artikel yang saya tulis & komunitas tentunya dipersilahkan. Saya suka mengajar, jadi ini juga salah satu penyaluran passion saya & teman – teman di motoyuk, mengajar + coaching + fotografi.

Join the movement and start saying “Moto Yuk !!!

  • Twitter : @moto_yuk
  • Facebook group : search “MotoYuk!!!”
  • BBM – on request (hanya tersedia 30 seats – so most likely harus waiting list di FB group)
  • *new Instagram : @motoyuk —- dengan hastag #motoyuk
[contact-form subject=”Motoyuk – question -” to=”edo@motoyuk.com”] [contact-field label=”Name” type=”name” required=”true” /] [contact-field label=”Email” type=”email” required=”true” /] [contact-field label=”Question” type=”textarea” required=”true” /] [/contact-form]

Mau membantu MotoYuk!!! running this website & community? Donasi bisa disalurkan via no rekening yang tertera di sidebar. Atau se-sederhana menggunakan search bar di samping / klik Iklan yang ada di sidebar. Dana yang terkumpul akan dikembalikan ke komunitas dalam bentuk ilmu, sharing, review peralatan, dll. Bahkan Rp 10.000,- pun sangat kami hargai.

Logo Motoyuk (untuk digunakan sebagai watermark apabila berkenan – click for larger image)

———————————————————————-

Susunan MY Admin Helpers :

Seiring dengan makin banyaknya member komunitas belajar motoyuk, maka per 27 Maret 2012 administrasi  motoyuk akan dibantu oleh teman-teman admin helpers dibawah ini :

  1. MY BB Group : Tedy, Jerry Harif, Rudy Tair, Maria Andriani
  2. MY FB Group : Franky Go, Fransiskus Murni, Nelwan Handoko Hasan, Ivan Muhanov & Palus Liem
  3. MY Training & workshop : Edo Kurniawan
  4. MY Offline Hunting session : Y I Kristanto
  5. motoyuk.com web : Edo Kurniawan
  6. Instagram : Edo kurniawan (recruiting new admin soon)
  7. MY Photography Series Book Publishing : Edo Kurniawan
  8. MY Merchandise & Gimmick : Rudy Tair

Harap dipahami bahwa teman-teman diatas adalah helpers. Bukan pelaksana tunggal, jadi mereka akan membantu membuat sistem & mengaktifkan partisipasi semua MY-ers. Jadi misalnya jangan minta Kris untuk terus bikin sesi hunting, komunitas ini milik bersama, jadi mari bikin sesi sharing bersama.

Demikian pula dalam hal merchandise & gimmick, bukan Helen yang akan selalu bikin desain kaos atau sticker motoyuk. Semua sangat dianjurkan berpartisipasi, dengan koordinasi via Helen. Supaya misalnya tidak ada 10 orang yang sama sama bikin kaos.

Mari kita bantu semua admin helpers ini supaya motoyuk juga bisa jadi keluarga pembelajaran fotografi milik kita bersama. Thank you sebelumnya buat semua admin helpers yang sudah bersedia membantu.


%d bloggers like this: